Tips

Tips Menjadi Kaya Versi Warren Buffet

Memiliki harta yang berlimpah menjadi salah satu impian yang ingin dicapai oleh banyak orang. Untuk mendapatkan banyak penghasilan, salah satu yang dapat dilakukan adalah menjadi seorang pengusaha. Warren Buffet menjadi salah satu pengusaha yang sukses di Indonesia. Warren Buffet merupakan pengusaha asal Indonesia yang sangat dikenal dengan keahliannya dalam berinvestasi. Kemampuannya dalam berinvestasi membuat nama Warren Buffet masuk dalam daftar orang paling kaya di dunia. Tips kaya versi Warren Buffet menjadi salah satu topik yang banyak dicari oleh para investor saat ini.

Kaya dengan Cara Investasi

Menjadi seorang pengusaha dan investor memang menjadi salah satu jalan yang tepat untuk menuju sukses. Saat Anda menjadi seorang pengusaha, maka disitu Anda akan berperan sebagai seorang pimpinan yang akan mengelola usaha Anda. Investor merupakan seseorang yang ikut andil dalam memberikan dana atau modal pada suatu perusahaan. Investor akan memiliki keuntungan dari bagi hasil dengan pihak perusahaan. Sayangnya, dalam berinvestasi Anda tidak dapat asal memilih perusahaan. Anda harus menentukan perusahaan yang tepat dalam berinvestasi.

Tips dan Trik Kaya versi Warren Buffet

Berikut ini merupakan beberapa tips investasi kaya versi Warren Buffet yang dapat Anda lakukan dalam bidang investasi:

  • Tidak menunggu saham naik signifikan

Kebanyakan investor saat ini lebih memilih untuk membeli saham dengan harga yang murah kemudian menjual saham tersebut dengan harga yang tinggi. Sayangnya menurut Warren Buffet rata-rata investor tidak memilih menjual saham mereka. Warren Buffet lebih menyarankan untuk berinvestasi pada saham murah yang masuk ke dam indeks S&P 500. Buffet benar-benar menggenggam erat prinsip tersebut. Bahkan dalam surat wasiat yang ditulis dia menyebutkan bahwa 10% harta berada pada kas istrinya dan sisanya yaitu 90% dalam bentuk saham pada indeks S&P 500.

  • Jangan terlalu buru-buru ingin cepat kaya

Saat Anda berinvestasi, tentu Anda tidak main-main dalam menjalankannya. Anda harus sabar dan menunggu waktu karena sejatinya tidak ada kekayaan yang dapat diperoleh dengan cara instan. Ini juga berlaku untuk investasi.

  • Investasi saham

Warren buffet sangat menyarankan agar investor tidak terlalu cemas dengan adanya perang dan resesi yang terjadi pada pasar saham. Menurut Warren Buffet, investasi saham akan jauh lebih baik jika dijalankan dalam jangka panjang.

  • Melunasi hutang

Ya, seperti yang nada tahu, sekarang ini ada banyak orang yang putus asa karena memiliki hutang yang terlalu banyak. Jika Anda ingin menjadi sukses, tips kaya versi Warren Buffet menyarankan Anda untuk melunasi utang yang Anda miliki. Selain itu, Anda juga harus pandai dalam mengelola keuangan terutama yang berhubungan dengan pengeluaran bulanan.

  • Dahulukan kepentingan yang berhubungan dengan diri sendiri

Kebanyakan orang akan menggunakan uang gaji mereka untuk berfoya-foya. Mereka cenderung akan menyimpan sisa uang belanja. Padahal, tidak sedikit orang yang tidak bisa membatasi belanja sehingga sisa uang sangat sedikit. Untuk menghindari hal tersebut, maka saat and menerima uang gaji Anda, sebaiknya utamakan untuk membayar diri sendiri seperti menabung, menyiapkan dana untuk pensiun, serta memiliki dana darurat.

Demikian di atas merupakan beberapa tips kaya versi Warren Buffet. Seperti yang diucapkan oleh Warren Buffet, kekayaan tentu tidak dapat diperoleh dengan cara yang instan. Saat ingin menjadi kaya, Anda akan menemukan banyak kendala dan banyak rintangan. Selain itu, kekayaan akan tampak ketika Anda mensyukuri nikmat yang diberikan oleh Sang Pencipta.